Recipe: Yummy Rendang daging kurban

Rendang daging kurban. Berikut TribunPadang.com berikan bahan dan cara memasak rendang daging yang mudah dan enak. COM, PANGKALPINANG-- Ibu-ibu merasa senang dan gembira usai menerima daging kurban yang diberikan Panitia Kurban Masjid Al Furqon Bukit Baru. Idul Adha telah tiba, para bunda sudah siapkan ide apa nih untuk mengolah daging kurban yang didapat kali ini?

Rendang daging kurban Nantinya, Rumah Zakat Indonesia mengolah daging kurban menjadi rendang dan kornet kaleng. Selain itu, Premi menyebut proses pengolahan daging kurban menjadi kornet dan rendang. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. You can have Rendang daging kurban using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rendang daging kurban

  1. Prepare 1/2 kg of daging kerbau.
  2. Prepare 1 buah of kelapa parut tua(untuk santan).
  3. Prepare of Santan kental 2 gelas besar.
  4. Prepare of Santan cair 1 gelas besar.
  5. It's 4 siung of Bawang putih.
  6. You need 10 siung of bawang merah.
  7. You need 10 buah of cabe merah kriting.
  8. Prepare 6 buah of cabe rawit.
  9. Prepare 1 ruas telunjuk of lengkuas.
  10. It's 1 ruas telunjuk of kunyit.
  11. Prepare 3 batang of sereh.
  12. Prepare 4 lembar of daun salam.
  13. Prepare 1 sdm of garam.
  14. You need 1/2 sdm of gula pasir.

Yuk coba resep daging rendang padang asli minang beriku ini Pertama tama olah daging yang sudah disiapkan, potong-potong daging rendang dengan bentuk dadu atau seukuran yang. Ia mengemukan daging kurban biasanya enak dimasak rendang karena pada umumnya berasal dari sapi yang masih muda. Kunci memasak rendang lebih kepada kesegaran daging, bahan dan. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang.

Rendang daging kurban instructions

  1. Cuci bersih dan potong2 daging sesuai selera.
  2. Blender/ulek semua bumbu kecuali daun salam dan 1batang sereh.
  3. Tumis bumbu hingga harum n matang masukan garam n penyedap rasa, daun salam dan sereh yg sudah digeprek aduk hingga rata..
  4. Masukkan daging aduk2 rata hingga warna daging berubah stlh surut tambahkan santan kental sedikit demi sedikit tunggu hingga airnya surut..
  5. Stlh surut masukan lagi santan cair aduk2 hingga rata dgn api sedang dan tunggu hingga surut dan berminyak cek rasa lalu rendang daging kerbau siap sajikan😇 selamat mencoba.

Aneka Olahan Resep Masakan Daging Sapi Kurban - Momen Idul Adha memang selalu dinanti-nanti disetiap tahunnya. Di hari yang spesial ini pun selalu identik dengan daging sapi yang melimpah. Karena ada anggapan bila daging kurban tidak habis dibagikan di hari raya dan hari tasyrik, maka Sementara stok hewan kurban ditempat tersebut banyak. Nikmati olahan daging kurban lebih lama dengan masakan ini. Meski memasak rendang memerlukan waktu lumayan lama, tapi sepadan kan dengan rasa rendang yang bisa disantap berhari.

0 Response to "Recipe: Yummy Rendang daging kurban"

Posting Komentar