Recipe: Perfect Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi. Yuk buat bumbu rendang daging sapi komplit. Jens masakan tradisional daging rendang ini menjadi menu favorit Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti. Cuci bersih daging sapi dan tiriskan.

Rendang Daging Sapi Resep rendang daging pertama yaitu asli Minang. Sebagai daerah asal rendang, hampir semua orang Minang tahu cara membuat dan memasak olahan daging sapi yang bisa awet berbulan-bulan ini. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. You can cook Rendang Daging Sapi using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rendang Daging Sapi

  1. It's 1 kg of Daging Sapi.
  2. You need 1500 ml of Santan Kental.
  3. You need 1/2 sdm of Garam.
  4. It's 1/4 of Bumbu penyedap.
  5. You need of Gula pasir (sesuai selera).
  6. You need 1/2 sdm of Gula Merah.
  7. It's 3 sdm of Minyak.
  8. Prepare 1 liter of Air.
  9. Prepare 5 lembar of daun jeruk.
  10. Prepare 2 batang of serai.
  11. Prepare of Bumbu Halus.
  12. Prepare 10 of Bawang Merah.
  13. Prepare 5 of Bawang Putih.
  14. You need 3 cm of Lengkuas.
  15. It's 2 of kemiri.
  16. It's 2 cm of kunir.
  17. You need 2 cm of jahe.
  18. Prepare 7 of cabe merah (sesuai selera).

Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris, rendang padang. Angkat rendang daging sapi dari wajan dan siap disajikan. Jika menginginkan rendang yang kehitaman bisa tambahkan kelapa parut sangrai yang sebelumnya telah digiling halus dan keluar. - Teruskan memasak dengan api kecil sampai rendang mengering dan berminyak. Cara membuat: - Cuci bersi daging sapi lalu lumuri garam dan jeruk nipis.

Rendang Daging Sapi instructions

  1. Cuci bersih daging sapi. Potong-potong sesuai selera. Rebus daging sapi +- 1 jam agar daging empuk, tiriskan. Jangan buang air rebusan daging..
  2. Blender semua Bumbu Halus..
  3. Masukan sedikit minyak, tumis bumbu halus. Masukan daun jeruk dan serai tumis hingga harum..
  4. Masukan daging, tambahkan air rebusan daging tadi secukupnya. Masukan garam, bumbu penyedap, gula pasir, dan sedikit gula merah sesuai selera. Tunggu hingga mendidih..
  5. Masukan santan kental. Aduk hingga rata sampai kuah mengental dan meresap dengan daging..
  6. Rendang daging sapi siap disajikan :).

Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Potong daging sapi berbentuk kotak agak tipis, dengan panjang sesuai selera. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Lihat juga resep Rendang Daging Praktis enak lainnya! Rendang merupakan masakan khas dari Padang - Sumatra Barat.

0 Response to "Recipe: Perfect Rendang Daging Sapi"

Posting Komentar