Easiest Way to Cook Appetizing Rendang daging sapi empuk

Rendang daging sapi empuk. Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua. Lantas bagaimana cara membuat masakan rendang supaya daging sapi yang enak dan empuk, berikut rahasianya. Proses pembuatan rendang daging yang empuk dan enak tentu dipengaruhi oleh bumbunya juga.

Rendang daging sapi empuk Angkat rendang daging sapi dari wajan dan siap disajikan. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Proses masak yg lama membuat daging empuk sendiri. You can cook Rendang daging sapi empuk using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rendang daging sapi empuk

  1. It's of Kurlebih 1kg daging sapi.
  2. You need 3 butir of kelapa parut.
  3. Prepare 2 bks of rempah(ktumbar,ky manis,bnga lawang,1 lg ak lupa 😥yg bulat putih).
  4. You need 250 gr of cabe merah besar.
  5. Prepare 150 gr of bw.merah.
  6. You need 100 gr of bw.putih.
  7. It's tangkai of Bahan cemplung:di geprek/buang.
  8. Prepare 1 ruas of uk.besar lengkuas.
  9. Prepare 2 ruas of sereh.
  10. It's 2 lbr of daun jeruk.
  11. Prepare 1 ruas of jahe.
  12. Prepare 3/4 lbr of daun salam.
  13. Prepare of Penyedap rasa,gula,garam.

Resep asli rendang gak pakai kunyit cuman. Aduk terus hingga daging rendang cukup empuk secara merata. Angkat daging sapi yang sudah matang dan sajikan. Selain daging sapi kamu juga dapat mengganti dengan daging kambing sebagai penggantinya.

Rendang daging sapi empuk instructions

  1. Potong2 daging..llu cuci bersih tiriskan.
  2. Peras/saring 2 setengah kelapa parut..brsama air hgga jd santan..yg setengah nya lagi sangrai klpa parut llu tumbuk halus..sisihkan.
  3. Blender..cb merah.bw.m bw.p 2bks rempah smpai halus.
  4. Masukan daging d dlm wjan,tambahkan bumbu halus td beri air santan.bahan cemplung.klapa yg dtumbuk tdpenyedap..aduk rata masak dgn api sedang..hngga empuk.........
  5. Ak menambahkan 5/6 buah kentang..selamat mencoba...

Kekuatan dari rendang memang sebenarnya ada di bumbu dan kuahnya. Mama bisa membuat rendang daging sapi yang enak dan gurih, lho. Ya, rendang menjadi salah satu menu yang kerap ada saat Idul Fitri tiba. Hidangan khas Minang ini juga bisa disimpan cukup lama, sehingga bisa dijadikan menu bekal keesokan harinya. resep rendang sapi Kurang rasanya jika daging sapi yang didapatkan nggak diolah menjadi rendang. Namun, butuh trik khusus untuk memasak rendang supaya dagingnya empuk dan bumbunya meresap dengan sempurna. daging rendang empuk, bumbu rendang meresap.

0 Response to "Easiest Way to Cook Appetizing Rendang daging sapi empuk"

Posting Komentar