Recipe: Tasty Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan

Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan. Resep Rendang Ayam tanpa santan pedas , jika kita akan memasak rendang biasanya selalu menggunakan santan kelapa sebagai bahan utamanya. Bagaimana dengan orang yang mempunyai masalah dengan kolesterol dan tidak diperbolehkan untuk makan makanan yang mengandung santan. karena bagi orang yang mempunyai terlalu tinggi santan kelapa merupakan pantangan yang harus dihindari, karena kalau terlalu. Tambahkan sedikit Gula Merah, Gula Pasir, Garam & Penyedap Rasa secukupnya..

Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan Masukkan garam, gula, gula Melaka dan asam keping serta daun kunyit. Setelah pecah minyak, baru dimasukkan kerisik dan sedikit serbuk perasa. Cara Membuat Rendang Ayam Tanpa Santan. You can have Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan

  1. Prepare 2 buah of dada ayam filet.
  2. It's 1/4 potong of tempe.
  3. It's 2 siung of bawang putih.
  4. You need 5 siung of bawang merah.
  5. You need 5 buah of cabe merah.
  6. Prepare 3 buah of cabe rawit.
  7. Prepare 1 ruas of jahe.
  8. You need 1 ruas of lengkuas.
  9. It's 1 batang of sereh.
  10. You need 1 lembar of daun salam.
  11. You need 1 lembar of daun jeruk.
  12. Prepare secukupnya of Air.

Pastikan bahan-bahan di atas tidak ada yang terlewat, barulah setelah itu lakukan langkah-langkah untuk membuat rendang ayam tanpa santan berikut. Angkat ayam dan cuci dengan air bersih. Selalu kacau jangan bagi santan pecah minyak dan biarkan santan mulai mendidih. Rendang ini lebih sedap dikacau lama lama dengan api kecil sehingga berwarna gelap.

Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan step by step

  1. Belah menjadi dua bagian masing-masing dada ayam, sehingga jadi 4 potong. Lalu potong dadu atau sesuai selera. Cuci bersih..
  2. Potong dadu tempe atau sesuai selera juga..
  3. Haluskan bawang-bawang, cabe-cabe, jahe dan lengkuas. Setelah halus masukkan ke dalam panci dan tambahkan air sedikit. Beri garam, gula dan kaldu jamur secukupnya..
  4. Masukkan ayam dan tempe ke dalam panci tadi. Pastikan ayam dan tempe terendam air bumbu. Tambahkan daun jeruk, salam dan sereh..
  5. Masak hingga matang dengan api kecil, dan air habis. Jangan lupa ditutup. Koreksi rasa dan hidangkan..

Oleh kerana bahan bahan dihiris dan ditumis terlebih dahulu, rendang ini sangat tahan lama dan lambat basi. Saya bercadang untuk menggunakan resepi ini untuk masakan rendang pada hari raya. Resep Rendang Ayam Sehat Tanpa Santan - Siapa yang tidak tahu dengan sajian sedap bernama rendang. Resep rendang daging sapi memang lebih populer jika dibandingkan dengan resep masakan rendang ayam. Hidangan yang satu ini bahkan sudah pernah dinobatkan sebagai masakan paling enak di dunia asal Indonesia, sehingga yang namanya rendang saat ini sangat terkenal di berbagai negara dunia.

0 Response to "Recipe: Tasty Rendang Ayam Tempe Tanpa Minyak dan Santan"

Posting Komentar