Recipe: Tasty Rendang daging enak empuk😍

Rendang daging enak empuk😍. How to cook rendang This video contains a complete and systematic tutorial on how to make beef rendang. recipes and practices from mafaza cuisine chanel see. Rendang daging adalah salah satu jenis kuliner khas Indonesia yang sangat populer baik di dalam maupun luar negeri. Rasa rendang sangat lezat dan gurih, perpaduan yang sempurna dari daging, rempah tradisional dan santan kelapa.

Rendang daging enak empuk😍 Biasanya daging akan terasa alot jika memasaknya kurang lama, ada juga bumbu yang tidak meresap, hingga dagingnya hancur. Masakan daging sapi bumbu rendang enak ini mempunyai cita rasa yang enak dan di sukai oleh anak anak maupun para orang tua. Bunda dapat memasak tanpa menggunakan cabe dan saat disajikan di tambah dengan sambal bawang. You can cook Rendang daging enak empuk😍 using 21 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rendang daging enak empuk😍

  1. It's 500 gr of ayam.
  2. You need 1 bungkus of kelapa parut beli di pasar (buat santan kental).
  3. You need 2 batang of sereh geprek.
  4. It's 4 lembar of daun jeruk.
  5. You need 2 lembar of daun salam.
  6. Prepare 2 lembar of daun kunyit (ak gg pake karna g ada).
  7. Prepare Secukupnya of gula garam kaldu.
  8. It's of Bumbu halus :.
  9. You need 15 buah of cabai merah keriting.
  10. You need 15 siung of bawang merah.
  11. You need 9 siung of bawang putih.
  12. You need 1/4 butir of pala.
  13. Prepare 2 sdt of ketumbar.
  14. It's 1/2 sdt of merica.
  15. It's 3 buah of cengkeh.
  16. Prepare 5 butir of kemiri.
  17. It's 1/2 sdt of jinten.
  18. It's 1/2 sdt of adas manis.
  19. Prepare 1 ruas of jahe.
  20. You need 1 ruas of lengkuas.
  21. It's 1 jempol of kunyit.

Dengan demikian seluruh keluarga dapat menikmatinya terutama. Proses pembuatan rendang daging yang empuk dan enak tentu dipengaruhi oleh bumbunya juga. Bumbu yang digunakan berasal dari remah-rempah umum dank has nusantara. Jadi, saat berkesempatan untuk menikmatinya di luar negeri, kita akan merasa berada di Indonesia.

Rendang daging enak empuk😍 instructions

  1. Cuci bersih daging dan potong sesuai selera.
  2. Rebus daging di panci sampai sedikit empuk. Setelah lumayan empuk angkat dan gepuk2 pakai palu daging atau hulek2 ya (ini trik saya untuk mempercepat pemasakannya alah 😂. Supaya daging cepet empuk ya moms, ak bisa cm 1,5 jam aja) air sisa rebusan daging td jangan di buang ya moms nanti di masukkan ke bumbu rendang..
  3. Tumis bumbu halus tanpa minyak dulu sampai air menyusut (air yg digunakan untuk blender bumbu) setelah menyusut tambahkan minyak untuk menumis sambil masukkan sereh daus salam dan daun jeruk aduk2 sampai matang dan tanak..
  4. Lanjut bumbu i dg gula garam dan kaldu aduk sampai merata dan pastikan bumbu tanak harum dan minyak terpisah sebelum di kasih air.
  5. Masukkan daging, air sampai mendidih lalu campurkan air kaldu sisa rebusan td sesekali aduk diamkan sampai air surut ya moms dan cek daging empuk atau belum..
  6. Saat mendekati matang sempurna masukkan santan tunggu sampai matang dan surut.
  7. Sajikan 💞.

Kalau rendang super empuk tapi tetap utuh bentuknya? Ada berbagai macam olahan daging kurban, satu diantaranya adalah rendang. Namun terkadang meskipun sudah dimasak lama, masih sulit menghasilkan tekstur empuk. Nah, ada juga beberapa tips yang bisa dilakukan sebelum memasak daging agar cepat empuk. Lihat juga resep Rendang Daging Sapi enak lainnya!

0 Response to "Recipe: Tasty Rendang daging enak empuk😍"

Posting Komentar