Recipe: Appetizing Resep Rendang Daging Sapi Empuk Simple Dan Enak

Resep Rendang Daging Sapi Empuk Simple Dan Enak. Gaes kalo kalian mau bikin daging nya lebih lembut / lunak , kalian bisa gunakan buah nanas (airnya atau bisa juga nanas yang sudah dihancurkan). Terus masak hingga daging empuk dan matang merata, jangan lengah untuk terus diaduk-aduk agar bagian dasar tidak gosong dan daging tidak gagal. Hanya butuh ketekunan, kesabaran dan mengikuti resep rendang padang asli minang di atas, kamu bisa menyajikan rendang padang yang.

Resep Rendang Daging Sapi Empuk Simple Dan Enak Karenanya kami menghadirkan Resep Rendang Daging Sapi Bumbu Mantap yang wajib Anda coba. Rendang sebagai makanan khas Indonesia dari Padang ini sudah terkenal kelezatannya. Dengan rincian bahan dan step pembuatan tentu akan menjadi panduan yang baik untuk anda praktikan. You can have Resep Rendang Daging Sapi Empuk Simple Dan Enak using 19 ingredients and 9 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Resep Rendang Daging Sapi Empuk Simple Dan Enak

  1. It's 500 gr of daging sapi.
  2. You need 1 liter of santan.
  3. You need 8 of bawang merah.
  4. It's 5 of bawang putih.
  5. You need 05 of cabe merah.
  6. It's 1 ruas of kunyit.
  7. You need 1 ruas of kengkuas.
  8. It's 1 ruas of jahe.
  9. It's 1 of sereh.
  10. Prepare 4 of daun jeruk.
  11. It's 2 of daun salam.
  12. You need 3 of asam kandis.
  13. Prepare 2 bunga of lawang.
  14. You need 1 of kayu manis.
  15. Prepare 2 of cengkih.
  16. Prepare 2 of kapulaga.
  17. Prepare 1/2 sdm of merica hitam.
  18. It's 3/4 sdm of garam.
  19. Prepare 1/2 sdm of gula.

Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar Proses pembuatan rendang daging yang empuk dan enak tentu dipengaruhi oleh bumbunya juga. Bumbu yang digunakan berasal dari remah-rempah. Resep Rendang Daging - Kamu pasti tahu apa itu rendang, atau paling tidak pernah mencicipi makanan gurih ini sekali. Resep rendang identik dengan hari raya keagamaan seperti Idul Adha dan Idul Fitri.

Resep Rendang Daging Sapi Empuk Simple Dan Enak instructions

  1. Siapkan semua bahan bahannya terlebih dahulu.
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih,cabe merah keriting jahe,lengkuas,merica dan jtumbar sampai halus.
  3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan.
  4. Masukan daun salam,daun,daun jeruk,sereh,asam kandis,cengkih,kayu manis,kapulaga dan bunga lawang.Tumis sampai harum.
  5. Masukan daging dan masak sampai daging berubah warna..
  6. Tuang santan,masak hingga mendidih.
  7. Masukan garam dan gula lalu masak hingga kuah menyusut dengan api kecil.
  8. Masak hingga bumbu dan santan mengering lalu angkat.Kalo saya lebih suka rendang dengan tekstur sedikit basah.Kalo teman teman mau yang kering bisa di masak sampai bumbu dan santan kering ya.
  9. Rendang siap di sajikan,selamat mencoba teman teman online ku :).

Telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia mengkreasikan resep rendang sapi Padang. Campur bumbu dasar putih empal daging sapi dengan air sedikit lalu rendam daging sapi yang sudah ditumbuk tadi. Hidangan daging yang dibuat dan diolah dengan cara memotong-motong daging sapi dan memanggangnya diatas bara api ini seringkali menjadi hidangan makanan istimewa yang banyak disukai. Ada juga resep rendang hasil pencampuran dan asimilasi dari semua daerah tersebut dan masih ditambahkan kayu manis, jintan, pekak bahkan cengkeh. Proses masak yg lama membuat daging empuk sendiri.

0 Response to "Recipe: Appetizing Resep Rendang Daging Sapi Empuk Simple Dan Enak"

Posting Komentar