How to Cook Yummy Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi. Yuk buat bumbu rendang daging sapi komplit. Jens masakan tradisional daging rendang ini menjadi menu favorit Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti. Cuci bersih daging sapi dan tiriskan.

Rendang Daging Sapi Resep rendang daging pertama yaitu asli Minang. Sebagai daerah asal rendang, hampir semua orang Minang tahu cara membuat dan memasak olahan daging sapi yang bisa awet berbulan-bulan ini. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. You can cook Rendang Daging Sapi using 21 ingredients and 8 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Rendang Daging Sapi

  1. Prepare 1 kg of daging sapi.
  2. You need 2500 ml of santan dr 3 butir kelapa tua parut.
  3. You need 3 batang of serai, geprek.
  4. You need 1 lembar of daun kunyit, sobek2.
  5. It's 5 lembar of daun salam.
  6. You need Secukupnya of baby potato/kentang kecil2 (optional) *tambahan dr sy.
  7. You need of Bumbu Halus:.
  8. You need 250 gr of cabai keriting merah + cabai rawit.
  9. You need 250 gr of bawang merah.
  10. Prepare 8 siung of bawang putih.
  11. It's 1 sdt of jintan.
  12. You need 1 sdt of adas.
  13. Prepare 1 butir of pala.
  14. You need 5 butir of cengkeh.
  15. It's 3 butir of kemiri.
  16. Prepare 4 sdm of ketumbar.
  17. Prepare 1 sdt of merica.
  18. Prepare 1 ruas of jahe.
  19. It's 1 ruas of kunyit.
  20. You need 1 ruas of laos.
  21. Prepare Secukupnya of garam & gula pasir.

Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris, rendang padang. Angkat rendang daging sapi dari wajan dan siap disajikan. Jika menginginkan rendang yang kehitaman bisa tambahkan kelapa parut sangrai yang sebelumnya telah digiling halus dan keluar. - Teruskan memasak dengan api kecil sampai rendang mengering dan berminyak. Cara membuat: - Cuci bersi daging sapi lalu lumuri garam dan jeruk nipis.

Rendang Daging Sapi instructions

  1. Potong2 daging kira2 1 kg jadi 20 potong/sesuai selera. Sisihkan..
  2. Cuci & Sikat bersih baby potato/kentang kecil2. Sisihkan.
  3. Blender/Ulek bumbu hingga halus, Sisihkan.
  4. Masukkan santan ke dalam wajan, tambahkan sereh, daun kunyit, daun salam dan bumbu halus. Masak diatas api sambil timba2 santan hingga mendidih kira2 15 mnt.
  5. Masukkan daging dan baby potato (kentang kecil2), aduk2 hingga mendidih, kecilkan api. Beri garam, gula secukupnya. Masak sampai santan mengental, aduk2 supaya tidak gosong.
  6. Teruskan memasak dengan api kecil sampai rendang mengering dan berminyak kurang lebih 3-4 jam.
  7. Sebelum jadi rendang namanya kalio. Ciri2nya kuah mulai mengental tidak seencer gulai, rasanya udah enak tp warna nya masih kuning blm gelap. Kalau udah jadi rendang warnanya agak menghitam. Terserah sesuai selera mau dimasak sampai warnanya gelap/masih agak kekuningan.
  8. Siap disajikan.

Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Potong daging sapi berbentuk kotak agak tipis, dengan panjang sesuai selera. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Lihat juga resep Rendang Daging Praktis enak lainnya! Rendang merupakan masakan khas dari Padang - Sumatra Barat.

0 Response to "How to Cook Yummy Rendang Daging Sapi"

Posting Komentar