Easiest Way to Make Tasty Rendang Padang

Rendang Padang. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih.

Rendang Padang Masakan ini dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama menggunakan aneka rempah-rempah dan santan. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang. Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove. You can cook Rendang Padang using 16 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rendang Padang

  1. Prepare 1 kg of daging sapi tanpa lemak (bagian sengkel).
  2. Prepare 1500 ml of santan kara.
  3. You need 1 buah of asam kandis.
  4. You need 30 gr of sereh.
  5. You need 1 lembar of daun kunyit.
  6. You need 4 lembar of daun jeruk.
  7. You need 2 sdt of garam (sesuai selera).
  8. Prepare 150-200 gr of kentang ukuran kecil.
  9. Prepare 100 ml of minyak goreng (secukupnya).
  10. You need of 👉 bumbu yang dihaluskan :.
  11. Prepare 150 gr of cabe merah keriting.
  12. Prepare 40 gr of bawang merah (7 siung).
  13. Prepare 40 gr of bawang putih (6 siung).
  14. You need 30 gr of kemiri sangrai (8 buah).
  15. You need 1 gr of cengkeh (13 buah).
  16. Prepare 60 gr of lengkuas (muda).

Resep Rendang Asli Padang merupakan masakan yang kaya rempah-rempah dengan daging sebagai bahan dasarnya. Rendang juga menggunakan karambia (santan kelapa). Apa Kata Mereka Setelah Mencoba Rendang Padang Online, Klik "Testimoni". Anda dapat membeli rendang daging di Rumah Makan Padang di seluruh dunia.

Rendang Padang step by step

  1. Siapkan bahan bahan yang akan digunakan....daging sapi yang digunakan harus yang tanpa lemak, potong jadi 20 - 24 potongan daging sapi (jangan terlalu tebal)..
  2. Bumbu yang harus dihaluskan di blender, lalu tumis dengan minyak secukupnya...masukkan daun jeruk yang sudah dihilangkan tulang daunnya....tumis sampai bumbu matang, angkat sisihkan.
  3. Tuang santan Kara dalam wajan besar....aduk aduk terus sampai mendidih..
  4. Lalu masukkan bumbu yang sudah di tumis....masukkan juga sereh, daun kunyit dan asam kandis, aduk rata....lalu masukkan daging sapi nya, aduk terus..
  5. Masukkan garam dan kentang kecilnya tanpa dikupas kulitnya (cuci sampai bersih dengan cara disikat jika kotor).....aduk aduk terus rendangnya, sampai terlihat perubahan warna..
  6. Aduk terus, cek rasanya... dan rendang harus terus diaduk....masak sampai rendang keluar minyak dan warna kecoklatan....jika rendang sudah matang segera angkat dari wajannya, karena kalau dibiarkan tetap di wajan minyak panas dari rendang terus mematangkan rendang, jangan sampai gosong rendangnya ya😊.
  7. Sajikan rendang padang nya👍😊.

Masakan ini terkenal dan populer di Indonesia bahkan di negara-negara Asia Tenggara lainnya, yaitu: Malaysia, Singapura. Bahan bahan Resep Rendang Padang Spesial. Cuci bersih terlebih dahulu (kalau bisa menggunakan air es) dan. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia. It has spread across Indonesia to the cuisines of neighbouring Southeast Asian countries.

0 Response to "Easiest Way to Make Tasty Rendang Padang"

Posting Komentar