Easiest Way to Cook Perfect Rendang daging sapi

Rendang daging sapi. Yuk buat bumbu rendang daging sapi komplit. Jens masakan tradisional daging rendang ini menjadi menu favorit Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti. Cuci bersih daging sapi dan tiriskan.

Rendang daging sapi Resep rendang daging pertama yaitu asli Minang. Sebagai daerah asal rendang, hampir semua orang Minang tahu cara membuat dan memasak olahan daging sapi yang bisa awet berbulan-bulan ini. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. You can cook Rendang daging sapi using 13 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rendang daging sapi

  1. Prepare 1/2 kg of daging sapi.
  2. It's 2 lt of santan.
  3. It's 7 siung of bawang merah.
  4. It's 4 siung of bawang putih.
  5. You need 15 bh of cabai merah keriting.
  6. It's 2 cm of lengkuas.
  7. It's 2 cm of kunyit.
  8. You need 1 btg of serai.
  9. You need 3 cm of jahe.
  10. It's 3 of lb daun salam.
  11. Prepare 3 of lb daun jeruk.
  12. You need 1 Bks of kaldu bubuk rasa sapi.
  13. Prepare Secukupnya of garam.

Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris, rendang padang. Angkat rendang daging sapi dari wajan dan siap disajikan. Jika menginginkan rendang yang kehitaman bisa tambahkan kelapa parut sangrai yang sebelumnya telah digiling halus dan keluar. - Teruskan memasak dengan api kecil sampai rendang mengering dan berminyak. Cara membuat: - Cuci bersi daging sapi lalu lumuri garam dan jeruk nipis.

Rendang daging sapi instructions

  1. Bersihkan daging sapi kemudian siapkan bumbu. Cabe merah,bawang merah, bawang putih,kunyit,jahe,lengkuas diblender sampai halus.campurkan dengan daging tadi.masukkan kaldu bubuk rasa sapi dan garam secukupnya. Diamkan kurleb 15 menit..
  2. Masak santan di penggorengan dan masukkan daun salam, daun jeruk dan serai.masak sampai mendidih.setelah mendidih masukkan daging tadi aduk rata.
  3. Masak sampai air menyusut sampai tekstur nya agak kering..

Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Potong daging sapi berbentuk kotak agak tipis, dengan panjang sesuai selera. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Lihat juga resep Rendang Daging Praktis enak lainnya! Rendang merupakan masakan khas dari Padang - Sumatra Barat.

0 Response to "Easiest Way to Cook Perfect Rendang daging sapi"

Posting Komentar