Easiest Way to Prepare Appetizing Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi. Yuk buat bumbu rendang daging sapi komplit. Jens masakan tradisional daging rendang ini menjadi menu favorit Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti. Cuci bersih daging sapi dan tiriskan.

Rendang Daging Sapi Resep rendang daging pertama yaitu asli Minang. Sebagai daerah asal rendang, hampir semua orang Minang tahu cara membuat dan memasak olahan daging sapi yang bisa awet berbulan-bulan ini. Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. You can cook Rendang Daging Sapi using 26 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rendang Daging Sapi

  1. It's of Bahan Utama:.
  2. Prepare 1 kg of daging sapi.
  3. It's 500 ml of santan kental (perasan pertama dari 2 kelapa tua).
  4. It's 500 ml of santan cair (perasan kedua).
  5. Prepare 2 batang of sereh (geprek).
  6. Prepare 3 lembar of daun salam.
  7. It's 7 lembar of daun jeruk.
  8. You need 1 buah of kemiri.
  9. You need 3 bunga of lawang.
  10. It's of Lengkuas (3cm).
  11. You need of Minyak goreng (secukupnya).
  12. Prepare 2 sdm of garam halus.
  13. Prepare 1 sdm of gula pasir.
  14. Prepare of Bumbu Halus:.
  15. You need 15 of cabe merah.
  16. Prepare 10 of cabe rawit.
  17. Prepare 12 of bawang merah.
  18. Prepare 6 of bawang putih.
  19. Prepare 2 buah of kemiri.
  20. Prepare 3 cm of kunyit.
  21. It's 3 cm of jahe.
  22. It's 1 sdm of merica (butir).
  23. Prepare 1 sdt of jinten (butiran).
  24. Prepare of Bumbu Tambahan:.
  25. Prepare 1 buah of kelapa parut (gongseng).
  26. You need 2 sdm of ketumbar (butiran).

Bahkan berdasarkan hasil pooling salah satu web berita asal Inggris, rendang padang. Angkat rendang daging sapi dari wajan dan siap disajikan. Jika menginginkan rendang yang kehitaman bisa tambahkan kelapa parut sangrai yang sebelumnya telah digiling halus dan keluar. - Teruskan memasak dengan api kecil sampai rendang mengering dan berminyak. Cara membuat: - Cuci bersi daging sapi lalu lumuri garam dan jeruk nipis.

Rendang Daging Sapi instructions

  1. Siapkan semua bahan2. Cuci bersih daging sapi, taburkan sedikit garam..
  2. Bumbu Tambahan: Siapkan wajan, gongseng kelapa parut + 2sdm ketumbar (butiran) sampai warna coklat. Setelah itu blend sampai halus..
  3. Bumbu Halus: Cuci semua bahan, lalu blend semua bahan2 bumbu halus. Panaskan minyak goreng, tumis sampai harum bumbu halus beserta 2 batang sereh (geprek), 3 lembar daun salam, 7 lembar daun jeruk, 3 bunga lawang, lengkuas, 1 kemiri, 2 sdm garam halus, dan 1 sdm gula pasir..
  4. Masukkan daging yg sudah dicuci bersih, aduk rata, lalu biarkan bumbu meresap (kalau bisa sampai minyak dari daging keluar). Kemudian masukkan santan cair, aduk2 sampai surut +- 1 jam (biar santan gak pecah)..
  5. Setelah itu barulah masuk 500ml santan kental. Aduk pelan sampai air berkurang dan kental. Koreksi rasa. (NB: jika rasa kurang asin, tambahkan garam lg secukupnya). Step terakhir +- 1 jam juga (daging empuk)..
  6. Rendang Daging Sapi favorit semua umat siap dihidangkan 😄.

Resep rendang daging sapi hari ini saya dedikasikan untuk para ibu-ibu Minang yang memasak rendang dengan kesabaran dan hanya berbekal kayu bakar. Potong daging sapi berbentuk kotak agak tipis, dengan panjang sesuai selera. Rendang adalah salah satu resep asli Minangkabau yang sudah mulai populer di Eropa. Lihat juga resep Rendang Daging Praktis enak lainnya! Rendang merupakan masakan khas dari Padang - Sumatra Barat.

0 Response to "Easiest Way to Prepare Appetizing Rendang Daging Sapi"

Posting Komentar