How to Prepare Delicious Daging Rendang

Daging Rendang. Rendang daging merupakan menu wajib lebaran bercita rasa nikmat dan gurih. Resep Rendang Daging - Rendang menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Masakan asal Padang, Sumatera Barat ini selalu menjadi menu andalan yang seringkali ditemukan di.

Daging Rendang Merdeka.com - rendang adalah masakan daging dengan cita rasa pedas yang diolah dengan Untuk menghasilkan rendang daging dibutuhkan proses memasak dengan cara memanaskan. Daging rendang merupakan salah satu masakan asli Indonesia yang sangat lezat. Inilah resep masakan rendang daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara memasak rendang. You can have Daging Rendang using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Daging Rendang

  1. You need of Bahan Utama:.
  2. It's 1 kg of daging sapi.
  3. It's 1/2 bagian of jeruk lemon.
  4. Prepare 1 Sdm of garam.
  5. Prepare 2 buah of kelapa kukur ambil santannya sebanyak 3 gelas duralex.
  6. You need of Bumbu :.
  7. It's 10 butir of cabe merah.
  8. You need 2 Sdm of cabe kering bubuk.
  9. It's 8 siung of bawang merah.
  10. You need 6 siung of bawang putih.
  11. You need 1 Sdm of ketumbar bubuk.
  12. You need 1 sdt of kunyit bubuk.
  13. You need 1 cm of jahe.
  14. It's of Bahan Lainnya:.
  15. You need 1 lembar of daun salam.
  16. You need 1 jari of telunjuk lengkuas geprek.
  17. Prepare 1 batang of serai geprek.
  18. Prepare 10 lembar of daun jeruk purut rajang halus.
  19. You need 1 lembar of daun kunyit muda rajang halus.

Resep rendang daging sapi berikut bisa kamu coba sendiri di rumah. Kerja keras dan kolaborasi menjadi kunci suksesnya rendang dan wajib diikuti ribuan hidangan tradisional Indonesia lainnya. resep rendang sapi Kurang rasanya jika daging sapi yang didapatkan nggak diolah menjadi Namun, butuh trik khusus untuk memasak rendang supaya dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Rendang khas Padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia. Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan.

Daging Rendang instructions

  1. Bersihkan daging sapi beri garam dan air lemon sisihkan dan peras santan dari 2 buah kelapa kira2 3 gelas.
  2. Tuang bumbu dan santan dalam pan yg akan kita masak rendang, masak hingga muncul warna kemerahan dibagian atas sambil terus diaduk..
  3. Lalu masukan daging, daun salam, serai dan lengkuas aduk hingga rata kemudian tutup hingga terus mendidih sesekali di aduk hingga santan menyusut. begitu juga seterusnya..
  4. Kurleb udah setengah jam santan udah menyusut masukan rajangan daun kunyit aduk kembali. Lalu tutup kembali..
  5. Jika santannya udah kembali menyusut masukan daun jeruk aduk lagi, tunggu hingga matang..
  6. Daging rendang siap disajikan..

Masakan rendang daging seharusnya selain enak juga dagingnya mudah dicerna dan tidak alot ( empuk ). Bagaimana sih cara memasak rendang daging supaya harum, enak, dan empuk. RENDANG DAGING Defenisi Rendang daging (Minang: Randang dagiang), adalah masakan tradisional daging bersantan yang kaya bumbu rempah-rempah. Hidangan rendang kalio adalah salah satu sajian lezat yang kaya akan rempah dan bumbu. Hidangan ini cocok sekali dihidangkan sebagai sajian makan siang.

0 Response to "How to Prepare Delicious Daging Rendang"

Posting Komentar