Recipe: Perfect Rendang paru & daging sapi

Rendang paru & daging sapi. Rendang paru namanya, makanan ini adalah salah satu sajian yang wajib ada di rumah-rumah makan khas masakan minang. Ranah minang memang memiliki banyak olahan masakan dengan cara. Cara mengaduk ada ritmenya, jangan terlalu sering.

Rendang paru & daging sapi Rendang paru ini memiliki tekstur yang berbeda jika digigit, karena lebih lembut dan lebih mudah hancur dibanding dengan daging yang memiliki banyak serat sehingga kadang lebih sulit digigit. Paru goreng kering cocok dipadu dengan bumbu rendang yang gurih dan beraroma. Bikin sendiri, yuk, Rendang Paru Kering yang menggunakan asam kandis sebagai bumbu khas dari Sumatra Barat ini. You can cook Rendang paru & daging sapi using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Rendang paru & daging sapi

  1. You need 1 kg of paru sapi.
  2. Prepare 1 kg of daging sapi.
  3. You need 2 kg of santan kental.
  4. You need 400 gr of bawang merah.
  5. Prepare 140 gr of bawang putih.
  6. Prepare 500 gr of cabe merah keriting.
  7. You need 4 ruas of jahe (potong kecil - kecil).
  8. Prepare 70 gr of lengkuas (potong kecil - kecil).
  9. You need 1 ruas of kunyit (potong kecil - kecil).
  10. You need 1 sdm of ketumbar.
  11. It's 10 batang of serai (iris - iris).
  12. Prepare 6 lembar of daun jeruk.
  13. You need 5 lembar of daun salam.
  14. You need 1 lembar of daun kunyit.
  15. It's 100 ml of air kelapa.
  16. It's 150 of air.
  17. It's 50 gr of kelapa parut.

Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur di mancanegara. Memasak rendang membutuhkan waktu yang sangat lama hingga santan yang diolah bersama bumbu rempah-rempah dengan daging sapi mengental dan kelihatan cokelat. Rendang Lokan Asese merupakan makanan khas tradisional minangkabau yang di buat dari lokan (kerang sungai) pilihan, santan beserta bumbu rempah. Biasanya rendang jadi satu sajian yang tak boleh dilewatkan.

Rendang paru & daging sapi instructions

  1. Haluskan bamer, baput, cabe, jahe, kunyit, lengkuas, serai dan ketumbar (sy blender), lalu tumis bumbu halus bersama daun jeruk, daun salam dan daun kunyit sampai harum.
  2. Setelah harum masukan daging dan paru masak hingga berubah warna.
  3. Lalu....masukan santan yg sudah di campur air kelapa dan air, setelah ini ya biarin aja sampai masak sesekali di aduk, karena masak rendang itu ga susah cuma lamaaaaa 🤣🤣.
  4. Setelah menyusut baru rendang ini harus sering di bolak balik supaya ga gosong bagian bawahnya, terakhir masukan sangrai kelapa yg sudah di uleg n keluar minyaknya,dan masak rendang hingga kekentalan yg diinginkan.

Sekalipun butuh waktu yang lama Jika ingin mencoba varian rendang yang lain, Anda bisa membuat rendang paru yang tak kalah gurih. Tumis bahan-bahan kisar hingga rempah masak. Masukkan paru yang telah direbus empuk. Radang paru paru disebabkan oleh adanya infeksi virus, bakteri, jamur serta parasit yang masuk Meski radang paru-paru adalah penyakit umum yang bisa menyerang semua orang, anak-anak yang. Rendang is an Indonesian spicy meat dish originating from the Minangkabau region in West Sumatra, Indonesia.

0 Response to "Recipe: Perfect Rendang paru & daging sapi"

Posting Komentar